Monday 16 January 2012

"Teh " menjaga kondisi tubuh tetap hangat


          Musim hujan sudah tiba, ini adalah musim dimana tubuh kita harus diberikan asupan minuman hangat yang lebih untuk menjaga agar suhu tubuh tetap hangat dan dengan hangatnya tubuh maka daya tahan tubuh pun turut terjaga. Banyak sebenarnya minuman hangat yang bisa kita konsumsi, dalam hal ini yang paling lumrah di telinga kita adalah teh. Selain harum dan nikmat diminum, sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa teh adalah salah satu minuman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan sangat pas untuk dinikmati terutama di musim hujan. Secara umum, teh memiliki tiga senyawa kimia penting yang sangat berguna bagi tubuh, diantaranya adalah Polifenol, Kafein, dan Essential Oil.
          Polifenol dikenal sebagai senyawa yang jauh lebih ampuh daripada vitamin C dan vitamin E dalam menurunkan gula darah, memperlancar pencernaan, membantu kerja ginjal, serta senyawa ini juga dapat membunuh zat karsinogenik yang artinya dapat mencegah penyakit kanker. Seperti halnya kopi, teh juga mengandung Kafein yang mampu meningkatkan kesadaran, hanya saja kandungannya tidak sebanyak yang terkandung dalam kopi, sehingga bagi anda yang kiranya tidak suka minum kopi bisa turut menikmati kafein dengan minum teh setiap hari. Menurut berbagai sumber, selain bisa meningkatkan kesadaran, Kafein dapat meningkatkan daya ingat dan mood kita dalam beraktifitas. Sedangkan kandungan lainnya yaitu Essential Oil adalah kandungan protein yang dapat melarutkan lemak, memperlancar pencernaan dan peredaran darah.
          Begitu banyaknya manfaat yang bisa kita peroleh dengan minum teh hangat setiap hari, apalagi pas musim hujan seperti sekarang ini, tunggu apa lagi? Beli teh di warung terdekat dan mulailah menghangatkan tubuhmu dengan minuman sehat yang satu ini.

0 comments:

Post a Comment