Friday 30 March 2012

KULINER UNIK AREK MALANG

Menambah lagi  keunikan kuliner di Kota Malang. Mie setan merupakan kuliner bagi masyarakat kota malang yang menyukai  tingkat kepedasan yang abnormal. Berawal dari word of mouth kuliner ini menjadikan daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat khususnya di kota Malang. Nama “Setan” menghiperbolakan keadaan mie dengan tingkat kepedasan tertentu.
Selain menu utama tersebut nama minuman yang disajikan di  tempat inipun menyesuaikan dengan menu utamanya seperti : es pocong, es kuntilanak, es gendruwo, dan juga es tuyul. Walaupun dengan nama yang sedikit “aneh” tidak berarti isi minuman yang disajikan itu pun sesuai dengan namanya, justru sebaliknya minuman yang disajikan terkesan istimewa dan berbeda.

Mie setan menawarkan Level dengan tingkat kepedasan tertentu. Dimulai dengan level 1 sampai level 5. Dimana level 1 dengan 12 cabai hingga level 5 dengan  60 cabai. Bagi yang tidak menyukai pedas, tersedia pula mie angel yang disajikan tanpa cabai. Harga satu porsi Mie Setan cukup terjangkau, yaitu Rp 8.000,00 baik memilih level 1 ataupun level 5 harganya tetap sama Rp 8.000,00.
Kehadiran Mie Setan disambut baik oleh masyarakat khususnya masyarakat Kota Malang. Terbukti Mie setan yang mulai buka pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB itu selalu dipadati oleh para pembeli yang meliputi para remaja dan juga dewasa, mereka rela antri hingga berjam-jam untuk mendapatkan menu ini. Dalam seminggu Mie Setan buka selama 6hari, dan libur pada hari Selasa. Selain bakso Malang sebagai makanan yang khas dari Kota Malang kini Mie Setan memberikan warna tersendiri dalam dunia kuliner Kota Malang. Mie Setan terletak di Jalan Bromo No 1A, Kota Malang. (best direction)

1 comments:

ayooo di coba mie setaaannn....pedesnyaaa ampek kesetanaaaannnn....!!!! waaa

Post a Comment